Kadis DIKPORA Kota Surakarta Buka Pesantren SMA Batik 1 solo

Bertempat di Asrama haji Donohudan Boyolali SMA Batik 1 Surakarta menyelenggarakan Pesantren Ramadhan 1431 H. kegiatan yang berlangsung 3 – 5 September 2010 tersebut di buka oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Surakarta, Bapak Drs. H Rachmat Sutomo, M.Pd. Menurut Kepala Dinas Dikpora, Jika SMA Batik 1 ingin menjadi sekolah SBI tidak tabu untuk menggunakan Bahasa Asing Arab sebagai bahasa Dinnul Islam, sebagai bahasa yang digunakan untuk menuliskan dan menurunkan wakyu Allah SWT, Al Qur’anul Karim. Jika ingin mempelajari Din Islam maka mutlak hukumnya menguasai bahasa Al Qur’an yaitu bahasa arab.

Ustad Asih Sanjoto Putro, Anggota DPRD Kota Surakarta saat menyampaikan Materi Adab Ta'lim dalam pesantren Ramadhan 1431 H

pada sesions pertama Pesantren Ramadhan 1431 H disampaikan adab majelis ta’lim yang disampaikan Ustad Asih, demikian sering disapa. ustad yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut  mengingatkan kepada Santriwan dan Santriwati pentingnya niat yang iklas  dan sabar dalam menuntut ilmu. Selain Ustad Asih, Santriwan  dan Santriwati juga diajak untuk mengenal diri sendiri melalui pembentukan kepercayaan diri oleh Bapak Drs. Sony yahman, M.Si, M.Psi. Remaja Biasanya tidak terlalu Percaya Diri untuk mengekspresikan dirinya, untuk mengenalkan diri.

pada Hari Kedua pesantren, santriwan dan santriwati diajak untuk menuangkan idea kreatifnya melalui workshop penulisan yang  disampaikan oleh Tim Majalah GIZONE. workshop yang disampaikan Aries Adenata salah satu penulis dari FLP solo, mengajak santriwan santriwati untuk berimajinasi menuangkan kreatifitas hayalannya kedalam kertas.  hasil karya santriwan – santriwati nantinya akan dilombakan. Selain Workshop penulisan Santriwan dan Santriwati pada malam hari kedua diselenggarakan ESQ dari Tim ESQ 165 jakarta

Pesantren yang akan berakhir pada 5 september akan ditutup oleh Ustad Hanifullah Sukri. Dosen fakultas Sastra UNS tersebuat akan berbicang tentang Adab pergaulan Remaja Muslim.

By zaenul Arifin Posted in Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s