2008

SMA Batik 1 Surakarta pada tanggal 9 Pebruari 2009 menyelenggarakan Sosialisasi ISO 9001 : 2008 bertempat di Aula SMA Batik 1 Surakarta. Sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Karyawan ini berlangsung secara lancar. Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Drs. Literzet Sobri, M.Pd dan di dampingi Ibu Kepala Sekolah SMK N 6 Selaku Konsultan dan pendamping ISO.

Kepala SMK N 6 SurakartaMenurut Kepala SMK N 6 Surakarta, Dra. Sri Supartini, M.Pd Lembaga Pendidikan sekarang dituntut untuk menstandarisasi seluruh komponen pendidikan. Pada Prakteknya, pelaksanaan ISO sudah sering kita laksanakan, tetapi kadang – kadang tidak tertulis. beliau mencontohkan, ketika guru mengajar jarang membawa perangkat mengajar, absen tidak ada, agenda tidak dibawa dan sebagainya, nah dalam ISO tidak berlaku demikian semuanya kegiatan pembelajaran harus teradministrasi dengan baik dan sesuai dengan komponen – komponen pendidikan yang lain. ISO 9001:2008 adalah sistem manajemen mutu bukan standar produk yang memiliki tujuan implementasi pada peningkatan kepuasan pelanggan (siswa, orang tua atau Perguruan Tinggi) dan kesesuain persyaratan.

Kepala SMA Batik 1 Surakarta Bapak Drs. Literzet Sobri, M.PdLebih lanjut dikatakan Bapak Drs. Literzet Sobri, M.Pd, harus adalah tulis dan tilas dalam pelaksanaan pembelajaran dan komponen lainnya. pada juni 2009 diharapkan SMA Batik 1 Surakarta menjadi sekolah yang menerapakan ISO 9001:2008 pertama di Surakarta . pada waktu yang sama Bapak kepala sekolah menambahkan pada saat ini sekolah membentuk beberapa TIM untuk memajukan SMA Batik 1 solo, diantaranya Tim ISO, RSBI dan TIm Pengembangan Gedung SMA Batik 1 Surakarta.  Dengan penerapan ISO SMA Batik 1 diharapkan sudah siap untuk menjadi sekolah bertaraf International karena ISO adalah salah satu prasyarat untuk bisa menjadi sekolah Berstandar International, selain penggunaan PAS, dan SMA Batik 1 Surakarta telah menerapakan PAS. dengan demikian secara kualitas SMA Batik twlah menjadi Sekolah bertaraf international secara de facto tinggal menunggu de juere-nya saja.

Pada sesi yang kedua, Sosialisasi di isi oleg Bapak Ruri, selaku konsultan dari SMK N 6 Surakarta tentang Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang meliputi penjelasan tentang SMM ISO 9001: 2008 . kegiatan ini berlanjut selama dua hari yaitu hari senin, 9 Pebruari 2009 dan 12 Pebruari 2009. Pada hari kedua diisi dengan materi Dokumen sistem mutu ISO 9001:2008.2008

3 comments on “

  1. Wah keren SMA Batik pakai ISO 9001, Tugas akhirku tahun 1994 tuh…

    Semoga SMA Batik semakin maju…MERDEKA!!!!!

    Deny Alumnus A1 tahun 1990

    • terima kasih mas, kapan ke batik?, ini sekolah lagi punya gawe Penerimaan Peserta Didik baru untuk R SMA BI, tanggal 5 April – 5 mei Pendafataran. You can Support it, my wish SMA Batik 1 ska get the best student.

  2. wah sing ganteng dewe sak batik manggon ngarep dewe….heheheh.sukses selalu pak ari…..

    pak inul…..beli domain pak, mosok pake web gratisan……ehhehehe

    salam doniz (alumni 2007)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s