SMA Batik 1 Solo gelar sholat ‘Id

Ribuan Siswa – Siswi SMA Batik 1 dan SMP Batik berserta masyarakat sekitar memadati Halaman SMA dan SMP Batik untuk menunaikan sholat Idul Adha 1429 H. Tepat pukul 06.15 WIB, sholat Idul Adha dimulai dipimpin Ust. Hartono, S.Ag, M. Ag sebagai Imam dan Khotib. Sholat berlangsung Hikmat dan tertib, para jamaah dengan tenang mengikuti pelaksanaan Sholat. Dalam khotbahnya, Ustad Hartono yang juga Dosen UMS mengatakan bahwa, Visi Pendidikan Ibrahim, as adalah visi pendidikan yang sempurna dan telah teruji menghasilkan geberasi yang unggul mulai Nabi Ismail sampai ke Nabi Muhammad SAW. Visi pendidikan Ibrahim pertama adalah  larangan mensekutukan Allah SWT  hal ini akan memberikan landasan bagi anak untuk tidak menyembah selain kepada Allah SWT. lebih lanjut beliu mengunggungkapkan bahwa Ibrahim menyiapkan lingkungan  pendidikan yang berbasis pada masjid atau tempat ibadah. artinya Lingkungan sekolah yang kondusif dan islami sangat mendukung terbentuknya akhlakul karimah.
Jika dibandingkan dengan visi pendidikan sekarang sangatlah jauh apa yang telah di capai oleh Nabi Ibrahim, as dengan lembaga – lemnaga pendidikan sekarang. Beliau menambahkan bahwa kita harus jujur bahwa degradasi moral bangsa ini adalah salah satu sebab kegagalan visi pendidikan.Untuk itu sekolah harus mulai melirik model pendidikan ala Nabi Ibrahim as.
Selesai pelaksanaan sholat dilanjutkan penyembelihan hewan Qurban.  Pada tahun ini SMA Batik 1 Solo menyembelih 6 ekor sapi dan 18 ekor Kambing. Menurut Ketua Pelaksana Idul Adha Bapak M. Foudin Choiri, A.Ag, enam ekor sapi qurban terdiri dari 3 ekor sapi dari iuran  latihan Qurban siswa-siswi SMA Batik 1, dan 3 ekor lainnya Qurban dari Orang Tua siswa-siswi dan Gabungan Wakil Kepala Sekolah sedangkan 18 ekor kambing berupa Qurban dari Orang Tua siswa-siswi. Sejumlah hewan Quban tersebut diserahkan pada lembaga – lembaga pendidikan dan masjid yang masing membutuhkan hewan qurban. Untuk kami panitia Idul Adha 1429 H SMA batik 1 Surakarta mengucapakan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Orang Tua wali Peserta Didik yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan dan Penyediaan Hewan Qurban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s